Rabu, 21 September 2011

Impossible We Do Miracle We Try part 3 + (Road to)Impossible We Do Miracle We Try part 4

Guys! 
Akhir-akhir ini emang gw semangat banget kerja. Kerja emang bisa jadi distraksi yang oke banget untuk mencegah kegalauan, terutama buat gw yang gampang galau *curcol*. But seriously, bukan cuma sebagai distraksi aja sebenerna, tapi emang kerjaan  lagi heboh hebohnya. Dalam kurun waktu dua minggu di akhir bulan ini, ada dua kerjaan besar yang harus dikerjain. 

Kerjaan besar pertama di bulan ini ada pelaksanaan Training of Trainers (ToT) untuk seluruh koordinator wilayah proyek survei pasar rakyat 2011. Ibaratnya, kalau dalam pembangunan sebuah gedung, ToT ini merupakan peletakan batu pertamanya. Kegiatan ini berlangsung dua hari. Selama dua hari, kami yang disebut di sini sebagai (uhuk) tim tenaga ahli (sumpah, ga enak disebutnya, masih krucil begini.. muahahahaha ) harus memberikan materi mengenai bagaimana survei harus berjalan, pengisian kuesioner survei sebagai instrumen yang mereka gunakan, serta petunjuk-petunjuk terkait kuesioner. Kegiatan berlangsung lancar walaupun cukup  memanas di detik detik terakhir. Maklumlah, koordinator wilayah rata-rata merupakan orang-orang yang usianya jauh di atas kami dan lebih mempunyai pengalaman di lapangan. Mereka cukup mempertanyakan kompetensi kami dalam menyusun kuesioner dan petunjuk-petunjuk yang digunakan. Bahkan sempat ada peserta training yang nyeletuk " duh masih bocah!". Fiuuuuuhhhh, panas banget ngedengernya, untuk gw bisa menahan emosi, soalnya kalo ngga, bisa-bisa udah nangis, hahaha...ngga ding. Gitu doang mah ga bikin gw galau *ups, curcol lagi*.


Dan finally, selesailah dua hari kegiatan ToT yang cukup menguras pikiran, tenaga dan juga sedikit emosi,hehehe. Banyak banget pelajaran yang kami dapat dari kegiatan tersebut. Saking banyaknya, sampai-sampai yang saya ingat hanyalah mental masyarakat kita itu luar biasa payah dan pemalas. Gimana ngga, posisi sebagai koordinator wilayah saja tidak membuat mereka memiliki inisiatif untuk membaca-baca petunjuk yang HANYA tinggal dibaca, trus apakabar surveyor yang akan mereka training nanti?!! Mari berdoa saja,hehehehe..


Yap. Itu tadi, kegiatan besar pertama di akhir bulan september. Kegiatan besar kedua yang lebih besar, yang langsung bersentuhan dengan rapor ibu menteri sudah di depan mata. Isu reshuffle kabinet yang kencang berhembus akhir-akhir ini, yang nggak pernah gw peduliin sebelum-sebelumnya, sekarang tiap pagi sebelum ngantor dan tiap malem pulang kantor ga pernah ketinggalan gw ikutin. Yaa, minimal update lah. Nama UKP 4 kok jadi jauh lebih familiar dari biasa-biasanya. Fufufufu,,sepertinya minggu depan akan jadi minggu yang seru!! Hehehe, karena seminggu ini, ya inilah yang sedang kita kejar. Menyusun laporan pertengahan proyek pasar untuk dilaporkan ke UKP 4!! Ganbatteeeee ^_^ (masih penasaran juga sama gimana impossible we do miracle we try part 4 :P)

1 komentar:

  1. Astaga jeeeeeeeeeeeeeeeeeeng, lo tampak sibuk dan hectic sekaliiiiiiiiii !! Hahahahaha
    Ditunggu cerita part 4 nya ya jeeeng, ama pengalaman2 lo di daerah dong jeng *trus ngelunjak*

    Semangat bekerja ya bu menteriiii :D

    BalasHapus